adsense uper

Monday, October 3, 2016

Membongkar Dashboard 1985 Isuzu / Chevrolet Trooper

Ada kalanya dashboard mobil perlu di bongkar, misalnya saat melakukan perbaikan kelistrikan atau saat akan melakukan pemasangan unit blower AC baru. Pada mobil tua, seperti mobil Isuzu/Chevrolet Trooper tahun 1985 ini proses pembongkaran dashboard ternyata cukup mudah.
Pertama - tama yang perlu di lepas adalah panel - panel instrumenya. Mulai dari panel instrumen tengah dengan membuka dua baut penahan dilanjutkan dengan panel instrumen utama. Pada panel instrumen utama ada empat buah baut penutup, dua disamping dan dua di bawah. Setelah terbuka cabut soket kabel panel - panel tersebut. 
Hal yang sama juga dilakukan untuk soket AC, lampu utama, head unit, dan soket lainnya yang terhubung dengan dashboard. Hati - hati dalam melpas soket ini jangan sampai kabel terputus. Serta jangan lupa mengingat hubungan masing - masing soket.
Untuk dashboarnya sendiri, terdapat empat baut di atas, dua baut di samping bawah kanan, dan dua baut di samping bawah kiri. setelah membuka baut - baut ini, dashboard bisa diangkat. Hati - hati dalam membongkar dashboard ini, jangan sampai ada kabel yang tersangkut.
Berikut ini video proses pembongkaran dasboard.


No comments: